Sabtu, 07 Januari 2017

Input, Output dan Media Penyimpanan

Tugas resume Video Modul 3
Kelompok 2: (Sasa Widianti H1031161032)


Input, Output dan Media Penyimpanan
  1. Input adalah perangkat yang digunakan untuk memasukkan data atau informasi kedalam komputer
Contoh dari perangkat input adalah mouse dan keyboard
  1. Output adalah perangkat yag digunakan untuk mendapatkan informasi dari komputer.
Contoh dari perangkat output adalah speaker.
  1. Media penyimpanan
  1. Perangkat proses adalah intruksi atau perintah yang dikerjakan oleh komputer untuk menjalankan informasi data serta operasi aritmatik dan logika yang dilakukan pada data. Alat yang digunakan untuk memproses data adalah CPU. CPU adalah chip berbentuk persegi panjan yang mengendalikan proses kerja komputer. Satuan kerja prosesor adalah Mhz (megaherz) atau Ghz (gigaherz)
  2. Macam-macam CPU adalah :
  • Control Unit (CU) merupakan pengatur lalu lintas data yang mempunyai fungsi; mengtur dan mengendalikan alat-alat input, mengambil intruksi dari memori utama, mengambil data dari memori utama jika diperlukan oleh prosesor, mengirim intruksi ke ALU, dan menyimpan hasil proses kememori utama.
  • Aritmetic and Logic Unit (ALU) merupakan bagian yang berfungsi melakukan semua perhitungan aritmatika yang terjadi sesuai dengan intruksi program dengan dasar penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian.
  • Memori atau register adalah simpanan kecil yang mempunyai kecepatan tinggi, lrbih cepat 5-10 kali dibanding dengan perekaman atau pengambilan data dimemori utama. Fungsi nya adalah; tempat mengatur semua instruksi program pada komputer dan pengolahan semua aktivitas kinerja pada komputer.

Istilah yang sering digunakan; bus clock atau FSB (front side bus) yang berfungsi untuk mengirim dan mengambil dari komponen komputer; clock speed processor cepat dalam penyelesaian perintah dalam waktu perdetik; dan chance memory menyimpan perintah yang dilakukan oleh processor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar