Senin, 09 Januari 2017

Penjelasan Aplikasi Internet

Nama:Putri melati
NIM.  :H1031161058
Makul:Tugas PTI modul 6


Penjelasan Aplikasi Internet    
            Intenet atau kependekan dari interconection networking merupakan seluruh jaringan komputer yang saling terhubung dengan menggunakan suatu standar sistem global transmission control protocoal /internet protocoal suite (TCP/IP) yang digunakan sebagai protokol pertukaran paket untuk melayani pengguna yang ada di seluruh dunia.
           Pada tahun 1990 merupakan tahun yang bersejarah dimana muncul program editor dan program browser yang ditemukan oleh tim Berners Lee.Program tersebut berguna bagi pengguna untuk menjelajahi jaringan komputer yang terhubung program tersebut berguna bagi pengguna untuk menjelajahi jaringan komputer yang terhubung .Program tersebutlah yang pada akhirnya di beri nama Www atau word wide web seperti sekarang.                                                                                            A.  Etika dalam menggunakan internet yaitu:
  • Menghindari dan tidak mempublikasi informasi yang berbentuk pornografi dan nudisme
  • Menghindari dan tidak mempublikasi informasi yang memiliki unsur menyinggung secara langsung dan negatif masalah suku ,agama dan ras
  • Tidak menampilkan segala macam bentuk eksploitasi terhadap anak-anak di bawah umur.  
B.Cara kerja internet

          Server ISP ini akan menerima berbagai permintaan dari browser. Mulai dari memeriksa email, melihat halaman web tertentu, dan masih banyak yang lainnya. Ketika server tidak mampu menampung semua informasi, maka browser akan dialihkan kepada server lainnya. Server lain inilah yang dinamakan dengan host server, atau secara spesifik memiliki file atau data yang kita butuhkan. Setiap situs web terkenal di dunia biasanya memiliki host server yang dapat diakses dengan mudah oleh publik. Itu tadi merupakan penjelasan secara singkat mengenai cara kerja internet. Sekarang anda tidak hanya sekedar menjadi pengguna internet, tapi wawasan anda telah bertambah mengenai cara kerja internet. Semoga sedikit uraian di atas dapat anda manfaatkan dengan baik dalam kehidupan .

C.Aplikasi browser
         Web Browser atau yang lebih dikenal browser adalah suatu program atau aplikasi yang digunakan untuk menjelajahi Internet atau untuk mencari sebuah informasi dari suatu halaman Web/Blog.
Pada awalnya Browser hanya berorientasi pada teks dan belum dapat menampilkan gambar. Namun, Web Browser yang dimunculkan para developer aplikasi sekarang ini tidak hanya menampilkan text dan gambar saja tetapi juga file multimedia seperti video dan suara. Browser juga dapat mengirim dan menerima e-mail, mengelola bahasa HTML (Hyper Text Markup Language) sebagai input, dan menjadikan halaman Web sebagai hasil output yang informatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar